11 Website Gratis Cek Plagiat Skripsi 100% Tepat

11 Website Gratis Cek Plagiat Skripsi 100% Tepat - Kita semua sudah tau bahwa skripsi merupakan kewajiban yang harus dibuat oleh mahasiswa sebagai persyaratan untuk kelulusan dalam fase sarjana. Bagi mahasiswa dari Sumatera Selatan, Bengkulu, Aceh, Sulawesi Selatan, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Lampung, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten dan Jawa Barat atau dari manapun berada. Dalam pembuatan skripsi terdapat persyaratan minimal untuk kesamaan (similarity nya) dalam membuat karya skripsi. Perlu untuk di cek plagiat skripsinya, apakah sudah memenuhi syarat atau belum, namun ternyata banyak mahasiswa yang belum mengetahui cara cek plagiat skripsi.

11 Website Gratis Cek Plagiat Skripsi 100% Tepat


Pada pembahasan kali ini, disampaikan beberapa situ yang menyediakan layanan cek plagiat skripsi. Sehingga mahasiswa dalam membuat skripsi lebih baik tidak memiliki tingkat plagiat yang tinggi. Terdapat 11 situs layanan cek plagiat yang dijelaskan secara detail berikut:

1. https://unicheck.com/ 
2. https://copyleaks.com/ 
3. https://smallseotools.com/id/ 
4. https://www.plagtracker.com/ 
5. http://www.dustball.com/cs/plagiarism.checker/ 
6. https://plagiarism-detector.com/ 
7. https://www.duplichecker.com/id 
8. https://www.paperrater.com/ 
9. http://www.plagiarismchecker.com/ 
10. https://www.copyscape.com/ 
11. https://www.turnitin.com/ 

Website diatas secara detailnya menyediakan cek plagiat skripsi, artikel, tesis dan lainnya yang bermanfaat bagi mahasiswa. Sehingga mahasiswa dari manapun berada, baik dari Sumatera Selatan, Bengkulu, Aceh, Sulawesi Selatan, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Lampung, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Kalimantan Selatan,  Jawa Barat dan wilayah lainnya terbantu dengan artikel ini.

1. https://unicheck.com/ 

Ini adalah satu situs yang biasa digunakan beberapa mahasiswa untuk cek plagiat skripsi, kelebihannya karena bisa per kalimat, namun untuk menggunakan akses situs ini harus membuat akun dan mendapatkan gratis untuk pengguna baru dan setelah itu harus berbayar untuk akses cek plagiat skripsi selanjutnya.

2. https://copyleaks.com/ 

Melalui situs ini kamu bisa cek plagiat skripsi kamu. Kelebihannya terletak pada akun student atau bisnis dan memiliki akses penyimpanan sehingga mudah untuk cek plagiat apabila tidak bisa membuka file. Namun, situs ini hanya mampu mendeteksi cek plagiat skripsi maksimal sebanyak 10 halaman.

3. https://smallseotools.com/id/

Kelebihan dari situs ini tidak hanya bisa cek plagiat skripsi dengan format dokumen saja, namun bisa berupa pdf, txt dan lainnya. Selain itu juga kelebihan lainnya kamu bisa melaporkan teks karya skripsi kamu ke sistem apabila ada orang lain plagiat skripsi kamu.

4.  https://www.plagtracker.com/ 

Situs ini menyediakan alat pengecekan konten plagiat yang cukup lengkap. Namun fitur lengkap yang ditawarkan tidak gratis, kamu harus menggunakan layanan premium. Layanan yang tersedia seperti laporan yang cepat, pengecekan grammar, laporan dalam bentuk PDF,  pengecekan database, dapat mengecek banyak file (.doc, docx, .txt), pengecekan dengan volume yang unlimited, dan masih banyak lainnya.

5. http://www.dustball.com/cs/plagiarism.checker/ 

Kelebihan dari situs ini adalah menyediakan cek plagiat per kalimat dan juga bisa menggunakan dokumen. Namun yang menjadi kekurangannya adalah selain tampilan yang kurang menarik, juga ada limit penggunaan. Jadi memang aturan dalam situs ini dalam sehari ketika sudah melebihi 1000 pengguna yang cek plagiat maka akan ditutup aksesnya, namun bisa akses dengan berbayar apabila kamu ingin tetap menggunakannya.

6. https://plagiarism-detector.com/ 

Situs ini menyediakan layanan untuk cek plagiat skripsi secara gratis hingga 1000 kata. Kamu tidak perlu mengunggah dokumen untuk melakukan pengecekan. Kamu cukup memasukkan kata ke dalam kolom yang disediakan. Jadi memang kekurangan tidak bisa langsung satu file skripsi.

7. https://www.duplichecker.com/id 

Situs ini memberikan hasil pengecekan plagiarisme dalam bentuk presentasi sehingga kamu dapat melihat berapa besar kemiripan karya dengan orang lain. Banyak mahasiswa yang mengecek jurnal menggunakan Duplichecker karena dianggap memberikan hasil yang akurat. Selain itu, situs ini juga sangat mudah dalam penggunaannya. Kamu cukup memasukkan karya dalam bentuk dokumen ke dalam kolom yang tersedia.Kekurangan lainnya bila dibandingkan dengan situs lain ada yang lebih akurat.

8. https://www.paperrater.com/ 

Kelebihan dari situs ini tidak hanya mampu mendeteksi plagiat, situs PaperRater juga mampu mendeteksi tata bahasa secara gratis. Kamu bisa mendeteksi adanya kesalahan pada penulisan ataupun tata bahasa yang terdapat dalam dokumen. Situs ini cocok digunakan oleh pelajar yang ingin memeriksa keaslian jurnal atau karya ilmiahnya. Sehingga karya ilmiah dapat terjamin keasliannya tanpa terdeteksi adanya plagiarisme dan juga kesalahan dalam penulisan.

9. http://www.plagiarismchecker.com/ 

sama seperti situs sebelumnya dengan fungsi yang sama, kelebihannya terletam pada dokumen yang akan di cek plagiat nya bisa diakses di google dan yahoo. Namun karena situs ini sudah lama lahirnya dan tidak adanya peningkatan pada preferences nya sehingga tidak terlalu menarik dan kurang akurat jika dibandingkan dengan situs lainnya.

10. https://www.copyscape.com/ 

Situs ini menyediakan aplikasi cek plagiat secara gratis untuk mencari salinan dari skripsi secara online, serta solusi untuk mencegah pencurian dan penipuan konten. Kamu tinggal memasukkan alamat URL website dan secara otomatis Copy Space akan melakukan pengecekan tingkat kesamaan karya skripsi kamu. Namun juga kamu harus meningkatkannya dalam bentuk akun premium jika ingin akses yang lebih luas.

11. https://www.turnitin.com/ 

Terakhir adalah situs yang biasa digunakan dalam institusi pendidikan dalam cek plagiat skripsi. Karena sampai saat ini situs ini yang paling akurat dalam cek plagiat. Beberapa universitas telah membuat aturan kebijakan cek plagiat dengan metode online menggunakan situs ini. Kelebihannya adalah akurat dan mudah untuk mengakses terkait dengan persentase per sumber plagiatnya, tampilan yang mudah dipahami, bisa untuk merevisi apabila ingin cek file yang sama, dan sebagainya. Dan situs ini adalah paling direkomendasikan oleh mimin sendiri dalam cek plagiat skripsi.

Bagi kamu mahasiswa dari Sumatera Selatan, Bengkulu, Aceh, Sulawesi Selatan, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Lampung, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Kalimantan Selatan, Jawa Barat dan wilayah lainnya yang terbantu dengan artikel ini dalam membuat skripsi yang lebih baik dengan cek plagiat skripsi sendiri.

Di atas ialah 11 website penyedia cek plagiat gratis yang dapat kamu gunakan untuk cek plagiat skripsi. Jika kamu membutuhkan bantuan terutama yang berhubungan dengan tahapan dan prosedur penulisan karya ilmiah, termasuk jasa TURNITIN  ataupun hendak mengurangi tingkat plagiasi karya tulis kamu, silahkan menghubungi nomor yang terdapat dalam layanan jasaturnitin.com karena lebih murah dan cepat serta akurat 100 persen menggunakan situs yang paling akurat yaitu www.turnitin.com 

Kunjungi Juga Sosial Media Layanan Jasa Turnitin

1. Web = https://www.jasaturnitin.com/

2. Facebook = Jasaturnitin

3. Fanspage Facebook = Jasaturnitin

4. Instagram = @jasa_cekplagiasi

5. Pinterest = Jasaturnitin

6. Shopee = Jasaturnitin

7. Tokopedia = Jasaturnitin

8. Linked In = Jasa Turnitin

9. Twitter = Jasa Turnitin

10. Tiktok = Jasaturnitin19

0 Komentar