7 Situs jurnal online gratis yang dapat diakses untuk skripsi

7 Situs jurnal online gratis yang dapat diakses untuk skripsi - Kata “jurnal” tidak akan asing lagi di telinga mahasiswa, karena jurnal menjadi rujukan yang kuat dalam menjelaskan suatu fatkta, opini, dan lain sebagainya. Keberadaan jurnal di lingkungan perkuliahan teramat begitu penting.

7 Situs jurnal online yang dapat diakses untuk skripsi


Jurnal banyak digunkan sebagai bahan kutipan hampir di seluruh karya tulis ilmiah, dan yang tidak terlewatkanyakni skripsi. Skripsi wajib menggunakan jurnal sebagai dasar pengungkapan fenomena tertentu yang dituliskan dalam bagian tubuh skripsi.

Jika diamati secara teliti, mayoritas atau keseluruhan bagian dari tubuh skripsi disisipi hasil riset yang telah dilakukan di waktu sebelumnya, dan salah satunya yakn dalam bentuk jurnal penelitian.

Jurnal yang umumnya digunakan sebagai rujukan jika dilihat dari tingkatannya terbagi menjadi dua jenis, yakni jurnal nasional dan jurnal internasional. Kedua jenis jurnal tersebut memiliki kedudukan sang sama pentingnya.

Permasalahan yang kerap kali dialami oleh mahasiswa yakni lokasi pencarian jurnal yang tidak diketahui, hal ini sangat wajar terjadi di kalangan mahasiswa, entah kurang mendapatkan informasi atau memang benar-benar tidak tahu-menahu.

Tulisan ini akan memberikan kemudahan bagi kalian, yakni khususnya mahasiswa yang masih belum mendapatkan informasi atau belum mengerti mengenai cara mengakses jurnal secara online.

Link / situs / laman untuk mengakses jurnal sangatlah banyak, namun dalam tulisan ini akan diinfomasikan beberapa linku jurnal yang mudah untuk diakses.

7 Situs jurnal online yang dapat diakses untuk skripsi

1. Google Scholar
2. Scopus
3. Science Direct
4. Lipi.go.id
5. Researchget
6. Asa
7. E-Resources.perpusnas.go.id

 

  • Google Scholar

Situs ini menyediakan banyak hasil penelitian, baik dalam bentuk jurnal maupun hasil penelitian lainnya. Kalian dapat memanfaatkan situs ini untuk mendapatkan rujukan atau referensi penelitian terdahulu dan dari setiap hasil penelitian yang ada didalamnya relevan untuk dikutip.

  • Scopus

Dalam situs ini kalian dapat mencari barbagai jenis jurnal yang membahas mengenai fenomena atau tema apapun. Laman jurnal ini kelasnya sudah internasional, jadi didalamnya memuat hasil riset dari berbagai negara di seluruh dunia dengan isu masing-masing.

  • Science Direct

Hampir sama dengan Scopus, laman ini menyediakan jurnal internasional dan setiap user dapat mengakses jurnal yang ada didalamnya secara gratis. Laman ini menyediakan jurnal dari berbagai disiplin ilmu.

  • Lipi.go.id

Kalian juga dapat mengakses laman ini. Laman ini dibuat oleh kemenristekdikti sebagai ruang untuk menampung hasil penelitian atau jurnal. Laman ini daoat dikatan sebagai jurnal yang masuh dalam tingkatan nasional, yakni dengan isu-isu yang sifatnya lokal Inonesia pada umumya.

  • Researchget

Laman satu ini dapat diakses oleh siapa pun dengan catatan telah terdaftar sebagai anggota, kalian dapat mendaftarkan diri dengan menggunakan email kampus, dengan demikian berbagai jurnal dapat diperoleh secara gratis.

  • ASA

ASA atau yang dikenal juga dengan istilah Amerika Sociology Association, merupakan laman jurnal internasional yang memuat jurnal atau hasil penelitian dengan tema sosial budaya yang terjadi di masayarakat internasional.

  • E-Resources.perpusnas.go.id

Laman ini merupakan laman resmi yang dimiliki Negara Indonesia. Akses untuk masuk kedalam laman ini harus dimuali dengan mendaftarkan diri menjadi anggota, dan setelah itu kalian dapat menjelajahi seluruh penelitian yang ada didalamnya.

Kunjungi Juga Sosial Media Layanan Jasa Turnitin

1. Web = https://www.jasaturnitin.com/

2. Facebook = Jasaturnitin

3. Fanspage Facebook = Jasaturnitin

4. Instagram = @jasa_cekplagiasi

5. Pinterest = Jasaturnitin

6. Shopee = Jasaturnitin

7. Tokopedia = Jasaturnitin

8. Linked In = Jasa Turnitin

9. Twitter = Jasa Turnitin

10. Tiktok = Jasaturnitin19

0 Komentar