15 Link Website Download Gratis Jurnal Untuk Mahasiswa

15 Link Website Download Gratis Jurnal Untuk Mahasiswa - Bagi mahasiswa pasti tidak asing lagi dengan jurnal. Jurnal ini merupakan karya ilmiah yang dijadikan sebagai bukti dukung, penguat, sumber, dan pedoman dalam membuat karya ilmiah. Dalam pengerjaan skripsi, tesis, karya ilmiah membutuhkan jurnal sebagai referensi data dan informasi.

15 Link Website Download Gratis Jurnal Untuk Mahasiswa

Faktanya, banyak mahasiswa yang kesulitan dalam mencari jurnal sebagai referensi dalam mengerjakan karya ilmiah. Mahasiswa kurang mengetahui situs penyedia untuk download jurnal. Mungkin mahasiswa bisa download lewat situs lama resmi jurnalnya, namun harus mencari satu persatu tergantung pembahasan, sehingga perlu ada situs download jurnal yang jadi satu website dengan berbagai macam topik.

Berikut di bawah ini, terdapat 15 situs download jurnal dengan berbagai macam topik yang akan dijadikan referensi kamu.

1. https://e-resources.perpusnas.go.id/ 

2. http://lipi.go.id/ 

3. http://ijern.com/ 

4. https://doaj.org/ 

5. https://www.sciencedirect.com/ 

6. https://www.researchgate.net/ 

7. https://scholar.google.co.id/ 

8. http://freefullpdf.com/ 

9. http://libgen.org/ 

10. www.id.portalgaruda.org  

11. www.citeseer.ist.psu.edu 

12. www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/ 

13. www.biomedcentral.com 

14. www.iosrjournals.org 

15. www.firstmonday.org 

 

 

Disampaikan satu persatu situs jurnal yang bisa kamu download dan bisa dijadikan referensi dalam penulisan karya ilmiah.

 

1. https://e-resources.perpusnas.go.id/

Dimana Situs web Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI) ini sudah menjadi langganan akademisi untuk berburu jurnal. Untuk cara masuknya, kamu harus menjadi anggota perpus secara online supaya bisa mengakses dimanapun. Kamu dapat mengakses jurnal nasional maupun internasional dengan cuma cuma alias gratis. Klik link ini, cari jurnal sesuai kebutuhan. Namun, sebelum nya, kamu perlu registrasi terlebih dahulu untuk download jurnal lewat situs ini.

 

2. http://lipi.go.id/

Yang kedua, merupakan referensi untuk kamu yang suka pusing baca jurnal Bahasa Inggris. LIPI atau Lembaga Imu Pengetahuan Indonesia merupakan lembaga pemerintah non kementerian tapi koordinatormya adalah Kemenristekdikti. Hampir semua jurnal disini bisa diunduh gratis dan berbahasa Indonesia.  Jurnal online LIPI dapat diakses secara gratis oleh masyarakat ilmiah meliputi  lembaga pendidikan, lembaga penelitian yang mencari jurnal.

3. http://ijern.com/

Ketiga yaitu International Journal of Education and Research mereview jurnal penelitian yang diterbitkan oleh Kontemporer Research Center (CRC Publications). Situs ini adalah platform bagi para peneliti, akademisi, profesional, praktisi, dan mahasiswa berbagi ilmu pengetahuan yang bisa diakses di situs ini untuk download jurnal.

4. https://doaj.org/ 

Selanjutnya adalah Directory of Open Access Journal (DOAJ) Direktori khusus untuk jurnal berstatus open access, menyediakan fasilitas pencarian link menuju laman jurnal internasional gratis. Tinggal ketik saja jurnal yang dikehendaki, doaj.org akan memberikan jurnal lewat data yang dimiliki.

 

5. https://www.sciencedirect.com/ 

Kelima, beberapa pasti sudah tau dengan sciencedirect, dimana merupakan Situs penyedia artikel, jurnal, dan buku. Meskipun ada yang berbayar, tapi yang gratis bisa dicari pada bagian open access. Situs ini bagi mimin cukup lengkap menyediakan jurnal jurnal sesuai dengan topik yang ingin dicari.

6. https://www.researchgate.net/

Keenam, yaitu situs yang berisi komunitas online peneliti, peneliti bisa mengupload jurnal atau saling request jurnal secara gratis. Untuk mendaftar menggunakan email institusi atau kampus. Kamu bisa ke IPTIK atau ICT kampus masing-masing untuk meminta email student atau email khusus mahasiswa.  Situs ini lumayan lengkap dalam menyediakan jurnal yang kamu inginkan.

7. https://scholar.google.co.id/

Ketujuh yaitu Google Scholar, merupakan mesin pencari  dari google untuk mencari jurnal online gratis. Kamu cukup menuliskan kata kunci jurnal sesuai keinginan. Banyak sekali yang dapat ditemukan di Google Schollar, mulai dari skripsi, tesis dan masih banyak lagi. Seperti mesin pencari pada umumnya, hanya saja dikhususkan untuk jurnal ilmiah maupun skripsi. Tinggal ketik scholar.google.com dan cari kata kunci yang sesuai jurnal yang ingin kamu cari.  

8. http://freefullpdf.com/ 

Kedelapan, dimana pencarian khusus untuk menemukan paper atau publikasi.Situs ini menyediakan beberapa jurnal dengan topik tertentu, ada yang bisa diakses secara gratis namun juga ada yang berbayar. Situs ini menyediakan jurnal dengan beberapa topik seperti life sciences - health sciences - physics sciences - mathematics - social sciences & humanities.

9. http://libgen.org/

Kesembilan, adalah Library Genesis menyediakan jurnal lama sampai baru, bisa diakses secara gratis juga lho. Tetapi situs ini ilegal meskipun cukup lengkap yang menyediakan jurnal dengan topik bervariasi.

10. www.id.portalgaruda.org 

Kesepuluh, adalah Indonesian Publication Index Situs ini menyajikan akses jurnal online yang dapat di download gratis, situs ini memiliki jurnal online lebih dari 5000 dari indonesia yang dapat diakses secara cuma cuma. Kamu bisa pakai situs ini untuk download jurnal indonesia.

11. www.citeseer.ist.psu.edu 

Selanjutnya, Citeseer adalah website penyedia referensi jurnal online yang dapat didownload gratis dengan konsep seperti mesin pencari, mirip Googld Schollar. Situs ini menyediakan koleksi jurnal gratis. Koleksi seperti jurnal ilmu pengetahuan dan  komputer lebih banyak ditemukan disitus ini.

12. www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/ 

Selanjutnya adalah PubMed Central merupakan salah satu situs penyedia jurnal gratis khusus untuk menampung jurnal ilmu biomedis dan ilmu alam. U.S. National Library of Medicine (NLM) yang mengembangkan Pubmed Central untuk menampung berbagai jurnal biomedis secara online.

13. www.biomedcentral.com 

Yang ke 13 adalah Biomed Central, merupakan STM yaitu Science, technology and Medicine yang merupakan salah satu situs penyedia jurnal gratis dibidang obat dan biologi.

14. www.iosrjournals.org 

Yang ke 14 adalah International Organization of Scientific Research dikelola oleh lembaga swasta independen. Situs ini menyediakan jurnal gratis. didedikasikan untuk mendukung para profesional dan peneliti yang bergerak dibidang pendidikan.

15. www.firstmonday.org 

Terakhir, First Monday merupakan situs penyedia jurnal gratis. berbagai jurnal dengan isu kekinian dapat ditemukan disini.

Di atas sudah dijelaskan 15 situs download jurnal buat dijadikan referensi kamu mengerjakan karya ilmiah. Jika kamu membutuhkan bantuan terutama yang berhubungan dengan tahapan dan prosedur penulisan karya ilmiah, termasuk jasa TURNITIN  ataupun hendak mengurangi tingkat plagiasi karya tulis kamu, silahkan mengubungi nomer yang terdapat dalam layanan jasaturnitin.com mudah dan cepat.  

Kunjungi Juga Sosial Media Layanan Jasa Turnitin

1. Web = https://www.jasaturnitin.com/

2. Facebook = Jasaturnitin

3. Fanspage Facebook = Jasaturnitin

4. Instagram = @jasa_cekplagiasi

5. Pinterest = Jasaturnitin

6. Shopee = Jasaturnitin

7. Tokopedia = Jasaturnitin

8. Linked In = Jasa Turnitin

9. Twitter = Jasa Turnitin

10. Tiktok = Jasaturnitin19

0 Komentar