7 Tips menyelesaikan skripsi dengan cepat

7 Tips menyelesaikan skripsi dengan cepat - Skripsi bagi sebagian orang dianggap berat dan sebagai tugas yang lama untuk diselesaikan. Fakta lapangan dan hasil observasi di lingkungan kampus menegaskan bahwasannya skripsi merupakan tugas terberat yang dialami selama perkuliahan S1. Selain memakan waktu yang lama dan menuntut kemandirian saat pengerjaan skripsi, ada hambatan lain yang mayoritas dirasakan oleh mahasiswa semester akhir, hambatan tersebut yakni rasa malas yang melekat dalam diri.

Perasaan malas tersebut menjadi masalah umum yang dialami mayoritas mahasiswa. Walaupun demikian, kalian harus tetap menyeledsaikan skripsi tepat pada waktunya atau dengan durasi yang lebih pendek. Hal tersebut menjadi kewajiban semua mahasiswa sebelum akhirnya DO dijatuhkan.

Masalah saat mengerjakan skripsi adalah suatu hal yang wajar dialami oleh setiap mahasiswa, namun hal-hal tersebut harus segera diatasi agar tidak mengganggu proses studi kalian. Ada beberapa tips yang dapat membantu kalian atau memudahkan kalian dalam pengerjaan skripsi.

7 Tips menyelesaikan skripsi dengan cepat


Dafar Isi:

1. Memilih tempat yang nyaman dan mendukung untuk skripsian

2. Berteman dengan mahasiswa yang rajin mengerjakan skripsi

3. Membuat jadwal pengerjaan atau deadline

4. Meminimalisir waktu bermain

5. Mengingat kedua orang tua

6. Melihat progres skripsi teman seangkatan

7. Mengerjar Beasiswa

 

Memilih tempat yang nyaman dan mendukung untuk skripsian

Kalian dapat memilih lingkungan yang kalian sukai dan yang kalian anggap nyaman. Selain lingkungan fisik, lingkungan sosial pun juga harus diperhatikan.

Berteman dengan mahasiswa yang rajin mengerjakan skripsi

Lingkungan pertemanan yang selalu membangun kultur rajin mengerjakan skripsi akan membuat kalian tertular semangat tersebut.

Membuat jadwal pengerjaan atau deadline

Pembuatan jadwal skripsi atau pemetaan waktu pengerjaan skripsi. Dengan adanya jadwal kalian akan selalu mengingat capaian disetiap minggunya atau bulannya, durasi waktu ini dapat kalian tentukan sesuai kenyamanan kalian.

Meminimalisir waktu bermain

Secara jelas durasi waktu bermain yang lama akan mempengaruhi lamanya pegerjaan skripsi. Dengan demikian kalian harus memangement waktu bermain kalian dengan baik. Meminimalisir jam bermain yang dianggap tidak perlu untuk dilakukan.

Mengingat kedua orang tua

Motivasi terkuat untuk menumbuhkan semangat mngerjakan skripsi adalah orang tua. Jerih payahnya membiayai kuliah yang kalian jalani tidaklah mudah, membutuhkan banyak uang dan usaha ekstra dalam mencari uang. Maka dari itu kalian harus mengingat perbuatan baik orang tua kalian agar motivasi mengerjakan skripsi kalian tetap kuat.

Melihat progres skripsi teman seangkatan

Mengetahui perkembangan pengerjaan skripsi rekan sejurusan maupun seangkatan, karena tindakan demikian dapat memupuk semangat mengerjakan skripsi,dalam kondisi tersebut secara otomatis kalian akan semakin terpacu untuk bersegara menyelesaikan skripsinya.

Mengerjar Beasiswa

Beasiswa yang menetapkan durasi maksimal perkualiahan akan menciptakan motivasi lulus dengan sangat kuat.

Kunjungi Juga Sosial Media Layanan Jasa Turnitin

1. Web = https://www.jasaturnitin.com/

2. Facebook = Jasaturnitin

3. Fanspage Facebook = Jasaturnitin

4. Instagram = @jasa_cekplagiasi

5. Pinterest = Jasaturnitin

6. Shopee = Jasaturnitin

7. Tokopedia = Jasaturnitin

8. Linked In = Jasa Turnitin

9. Twitter = Jasa Turnitin

10. Tiktok = Jasaturnitin19 

0 Komentar